Bandara Abdulrachman Saleh memudahkan wisatawan berkunjung ke kota malang





Malang - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengemukakan pariwisata di malang akan berkembang, karena bandara Abdulrachman Saleh sudah berkelas internasional atau international airport.

“Hadirnya bandara internasional akan mempercepat proses penyejahteraan di sektor UMKM. Jika rencana tersebut terwujud, maka peluang wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Jatim, khususnya Malang Raya (Batu, Kota Malang, dan Kab. Malang) semakin meningkat. Apalagi, beberapa negara sudah menawarkan untuk penerbangan langsung (direct flight) ke bandara ini, seperti Singapura, Malaysia, dan China,” kata kofifah di malang, jawa timur, Selasa (26/3).

Pariwisata di Malang Raya akan terus berkembang dengan seiring waktu, maka hal  ini akan membuka ruang dan peluang bagi banyak hal. Di antaranya adalah tumbuhnya sektor UMKM, IKM, dan Koperasi. Hal ini didukung oleh tren industri-industri kreatif di Malang Raya yang saat ini terus meningkat pesat. Apalagi jaman sekarang media social juga salah satu hal yang akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di malang. Banyak anak muda yang membuat akun – akun instagram dengan menampilkan berbagai wisata di malang dengan kualitas foto yang keren.

“Selain itu pemerintah mempunyai program 10 Bali Baru, maka Malang Raya bisa menjadi salah satu di antaranya. Sebab, titik-titik strategis yang menjadi destinasi wisata di Malang Raya sudah luar biasa.  Seperti kuliner yang terkenal di malang yang terus melejit yang tidak kalah dengan wisatanya.


Saat ini, pemerintah sedang melakukan identifikasi dan melengkapi persyaratan agar  bandara Abd. Saleh layak menjadi bandara internasional. Salah satu prioritasnya adalah infrastruktur yang berada di gedung terminal kedatangan,” ucapnya.



Komentar