Memperingati HUT ke-21, Kementerian BUMN beri promo tiket KA




Surabaya – BUMN memperingati HUT ke-21 dengan memberikan tiket promo gratis kepada penumpang kereta api. Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api. Program promosi tiket gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) KA lokal dan KRD. Program ini berlangsung pada Sabtu (13/4).
Tentu sekarang masih banyak masyarakat yang menggunakan kereta api untuk transportasi, entah itu jarak dekat maupun jarak jauh. Masyarakat pasti senang dengan adanya program ini, tentu salah satunya yaitu untuk menghemat biaya pengeluaran.
“setiap calon penumpang bisa mendapatkan maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia dibawah sepuluh tahun dan lansia. Semua tiket gratis itu bisa didapatkan secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H).
Sejumlah KA yang tanpa biaya alias tarif Rp 0 itu di antaranya KRD Ekonomi (Sidotopo - Porong, Surabaya kota - Porong dan Surabaya Pasarturi – Lamongan), Jenggala (Mojokerto-Sidoarjo) dan KA Dhoho (Surabaya kota – Kertosono - Blitar). Tarif gratis juga diberikan untuk penumpang KA Penataran (Surabaya kota – Malang - Blitar) dan Blitar - Surabaya Gubeng.
Demikian juga dengan KA Tumapel (Malang – Surabaya kota, Surabaya Gubeng - Malang). Termasuk KA Ekonomi lokal (Sidoarjo - Surabaya Pasarturi - Bojonegoro), Surabaya Pasarturi - Sidoarjo) dan Kertosono – Surabayakota.
Penumpang yang terlanjur membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, bisa mengambil kembali bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA,” ucap Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, pada Sabtu (13/4).
Kebijakan itu merupakan langkah nyata kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Pihaknya mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas promo tersebut.

Komentar