Tunjungan Colourful Festival






Hellow viewers ini pertama kalinya aku share pengalaman aku jalan – jalan ke salah satu event di Surabaya. Sebenarnya ada banyak event yang di selengggarakan, tetapi aku lebih memilih tunjungan colourful festival karena akan ada banyak kegiatan di acara ini.




Mulai dari bazar makanan dan minuman, untuk foto diatas yang merupakan sering diminati oleh para remaja. Karena sekarang lagi hits-hits nya nongrong dengan segelas kopi gengss, tentu sangat asyik bukan rame - rame datang ke acara ini disuguhi dengan minuman masa kini. 


Bukan hanya jajanan masa kini saja, tetapi juga ada makanan khas jakarta seperti makanan satu ini yaitu kerak telor. makanan yang satu ini ternyata juga cukup digemari oleh masyarakat di surabaya. karena rasanya yang unik dan tentunya gurih. 



Di acara ini ternyata juga diminati oleh banyak orang, para wisatawan asing pun juga beberapa yang mengunjungi acara ini. Dengan dipandu para guide nya mereka terlihat sumringah menikmati hiruk pikuk kota surabaya. Acara ini tepatnya berada di jl. tunjungan, mulai dari siola hingga tunjungan plaza. biasanya kegiatan ini di selenggarakan hari sabtu mulai pukul 16.00 hingga pukul 22.00 wib. 





Di tunjungan festival ini juga ada beberapa komunitas yang menampilkan kegiatannya masing - masing, seperti barongsai dengan atraksinya yang membuat para penonton terpukau sekaligus deg deg an melihatnya. Karena aksinya yang menggemaskan dan juga sedikit berbahaya. Disana saya juga melihat komunitas pecinta burung hantu, para pengunjung dapat ber-swa foto gratis bersama dengan burung hantu. Kemudian juga ada komunitas musik "keramat", mereka memainkan alat musik tradisional dengan sangat lihai. 



Biasanya memang acara ini ada panggung untuk menampilkan penyanyi dari surabaya, band indie yang bersedia meramaikan dan menghibur pengunjung. Kebetulan sekali pada sabtu kemaren bertepatan dengan acara pasar rakyat jokowi, sehingga banyak sekali para pendukung jokowi yang juga ikut meramaikan .
sudah ya gengss, sedikit cerita dari aku. bye..byeee.

Komentar