RESTORAN KOREA DI SURABAYA BERNUANSA KPOP





 Siapa sih yang gak tau korea selatan(?) Korea Selatan yang identik dengan K-Pop, drakor maupun berbagai makanan yang menggugah selera. Kuliner makanan korea sudah sangat digemari di Indonesia, maka dari itu gak heran jika di Indonesia banyak restoran dan street food yang membuka makanan korea. Mulai dari anak – anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai Korean food. Apalagi ditambah dengan penggemar opa – opa maupun drakor yang selalu menampilkan makanan korea membuat mereka penasaran bagaimana rasa makanan yang dimakan oleh idola mereka tersebut.

Di kota Surabaya pun sekarang mudah ditemui gerai restoran maupun street food yang yang berjualan makanan khas korea. Seperti restoran korea yang saya singgahi bersama teman saya sehabis pulang dari Suramadu, kami mampir untuk makan di restoran Dak Nalgae Korean fried Chiken yang ternyata saat masuk langsung disuguhi dengan lagu – lagu K-Pop dan idol korea yang tergambar di setiap dinding restoran tersebut.

Setelah memesan makanan saya menuju ke area belakang yang ternyata ada tempat untuk outdoor seperti taman. Tempat ini sangat aesthetic cocok untuk foto ala-ala, karena setiap sudut ruangan restoran terdapat gambar member idol K-Pop yang berbeda – beda dan restoran ini cukup luas dapat digunakan untuk kumpul bersama teman – teman, keluarga maupun acara ulang tahun. 

Menu – menu yang disediakan juga beragam macam makanan khas korea seperti bimbimbap, jjajangmyeon dan karena restoran ini berjudul Korean fried chiken, disini tentunya menjual berbagai menu ayam yang beragam. Saya memesan cheese dakgalbi yang ternyata disediakan kompor portable untuk memanaskan makanan sendiri, yang tentunya untuk gen-z seperti saya cukup seru untuk melakukan hal tersebut karena sangat mirip yang dilakukan para pemain drakor apalagi ditambah adanya mozarela yang menambah kenikmatan makanan tersebut.

Tidak perlu khawatir untuk masalah harga, karena terdapat menu paket yang tentunya bisa sharing untuk beberapa orang kare porsi yang disediakan cukup besar. Untuk kalian yang penasaran dengan soju, disini tentunya juga menyediakan soju yang sering diminum di drakor loh.

Komentar